loading...

Jangan Menunggu Momentum

Saat saya menulis artikel ini, saya sadar benar artikel ini akan menyinggung banyak orang. Namun diawal saya mohon maaf jika artikel ini akan menyakiti banyak orang. Saya tidak bermaksud mencari musuh, namun ini adalah coretan yang kalau bisa jangan dimasukan ke dalam hati para pembaca sekalian. Diawali dengan setulus hari saya mohon maaf … MOMENTUM, saya mendefinisikanya sebagai “KEJADIAN”.

Artikel ini saya kembangkan dari kejadian yang saya amati dan yang saya rasakan saat saya menjalankan bisnis ini. FOKUS dan SERIUS ini lah kerangka awal saya mengangkat artikel ini. Dari 1000 orang yang menjadi mitra saya, ternyata hanya 8 % saja yang bener-bener serius dan fokus menjalankan usaha ini. Cek punya cek akhirnya didapat beberapa penyebab kenapa mereka tidak serius dan tidak fokus.

Ini adalah beberap alasan :

  • Kurang paham dengan MLM
  • Tidak mau belajar
  • Tidak ada Action
  • Tidak ada Modal
  • Tidak punya motivasi
  • Menyerah
  • Alasan keluarga
  • Tidak fokus
  • Hanya iseng
  • Takut investasi
  • Pasrah pada keadaan
  • Tidak punya waktu
  • Tidak ada Kendaraan
  • dan alasan yang lain-lain

Dari alasan di atas, saya menyimpulkan hampir 80% disebabkan oleh SIKAP. Saya ingin menguraikan tentang SIKAP. Bagaimana sih sikap yang sebenernya.. ? Harus bagaimana sih kita bersikap ? Kapan sih kita punya sikap yang Serius dan FOKUS ? Ternyata kebanyakan adalah menunggu MOMENTUM. Misalnya :

Sebut saja namanya Budi, Si budi akan serius bekerja jika momentumnya udah tepat, Yach saat ini dia masih punya omset 3-4 juta perbulan dari bisnis konvesionalnya. Ya ngapain lagi harus mati-matian jalankan Bisnis Tienshi …. toh masih ada uang dan hidup gak perlu Ngoyo. Ini kebanyakan alasan dari teman teman atau ada juga yang jawab … ngapain mas jalankan MLM, toh aku juga udah menerima dengan kedaan hidup seperti ini. Anak dan istriku juga udah terima dengan kedaan seperti ini.

Atau.. aku akan serius kalau udah kejepit, misal mau nikah, atau orang tua udah masuk RS karena kena tumor ganas .. atau alasan lain misal gak mampu beli susu si kecil. Atau yang lebih parah lagi bulan depan anakku mau nikah, dan aku mau lebih Fokus.

Walah …, kenapa tunggu Momentum ?!? Pak/Bu … jangan tunggu momentum di atas. Karena itu sakit … bahkan sangat sakit …

Berjuanglah sekarang mumpung istrimu belum melahirkan atau anakmu masih kecil atau momentum yang lain. Tak ada kerja instan semuanya butuh proses. Jangan menyerah hanya karena di TOLAK atau di CACI maki karena anda saat ini menjalankan MLM. Coba aja cek seberapa pintar orang yang meolak kita …(mereka cuma bisa mencaci.. toh mereka gak tahu Tienshi itu apa ?) Dan karir kita Di MLM tak ada hubungannya dengan penolakan mereka.

Saat ini yang penting adalah, bagaimana kehidupan kita lebih baik dari hari ini, jangan jadikan momentum pemicu lahirnya ke seriusan kita karena jika momentum udah datang sakitnya bukan kepalang. Buat teman teman yang saat ini masih belum FOKUS dan Serius. Jangan tunggu lagi, Lakukan sekarang juga, atau anda menunggu MOMENTUM dalam hidup anda. Sukses di Tienshi itu sederhana, bahkan lebih sederhana dari yang kita pikirkan. Namun terkadang kita tidak fokus. Langkah yang harus dikerjakan agar fokus :

  1. Buat Buku Impian
  2. Tentukan Target yang jelas. Bulan depan saya harus Bintang 3, bintang 4 dan seterusnya
  3. Ikuti semua training secara rutin dan Iklas
  4. Berdoa dan GO ACTION

Tidak ada komentar:

Posting Komentar